Sabtu, 19 Desember 2009

Happy New Year 1431 H

Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1431 H ya sob...(party)(party)(party) Moga kdpn kita jd lebih baik dari sblmnya..jadi pribadi baru.. yang jauh lebih baik.. Amiiinn... :)

Ngomong2 soal kepribadian,,kali ini saya lagi gak ada ide buat nulis, tapi karna ingin tetep eksis maka saya copasin tentang Corat coret Menggambarkan Kepribadian kita & Tip Corat coret membantu Kesuksesan langsung aja ya...buat kamu2 yang suka corat coret semoga bermanfaat ^_^

Kita mulai yaa.. Gambar yang dibuat secara spontan/tanpa dipikirkan, dapat mengungkap banyak tentang kepribadian seseorang, para ahli psikologi menamakan tehnik Sekrible (Scribble Technique). Scribble Technique mengandung pesan-pesan dari alam bawah sadar tentang perasaan, kepribadian seseorang, menurut para ahli psikologi apa yang di ungkapkan corat coret tergantung pada :

Cara menggunakan kertas :
• Menggambar seluruh halaman
Menggambarkan anda adalah seorang yang pekerja keras, aktif dan ambisius untuk mencapai sukses. Anda mengisi hari hari dengan penuh aktifitas. 
• Menggambar separuh halaman
Anda termasuk orang yang seimbang, menjalani hidup dengan mengalir saja, salah satu kekuatan anda adalah mudah beradaptasi dengan berbagai lingkungan, situasi dan segala type orang.
• Menggambar hanya sebagian kecil
Anda termasuk orang yang rendah hati, lebih suka berada di balik layar tidak banyak sorotan, suka menyenangkan orang lain, anda cenderung menunggu orang lain yang membuat keputusan.

Jenis Gambar :
• Bentuk Geometri (segi tiga, segi empat, bujur sangkar, dll)
Anda seorang metodik pandai mengendalikan emosi. Mempunyai Visi yang jelas tentang perencanaan hidup.
• Matahari, bulan atau Bintang
Mempunyai imajenasi yang kuat dan selau berusaha untuk mencapai yang lebih tinggi
• Anak panah/tanda arah
Anda berorientasi pada tujuan, jika gambar panah mengarah keatas anda berada pada jalur yang tepat untuk sukses, jika menunjuk bawah kemungkinan akan kecewa atau frustasi, atau jika panah yang anda gambar mengarah kemana saja, anda punya opsi/pilihan yang banyak sampai susah memilih.
• Rumah
Anda tak perlu banyak aktifitas atau liburan Fancy untuk merasa bahagia, anda merasa paling aman dan paling bahagia bila berada di rumah. hal yang paling penting bagi anda adalah keluarga atau istilahnya Rumahku adalah Syurgaku
•Pohon
Anda selalu optimis dan lebih suka tidak melihat hal-hal buruk dalam hidup, anda lebih suka fokus yang menghargai keindahan.

Ketebalan garis :
• Garis tebal
Anda senang bertemu dan berbicara dengan orang-orang baru, dinamis, dan bertekad mencapai sukses, banyak energi berani mengambil resiko dan bertanggung jawab. Jarang melakukan sesuatu dengan setengah setengah.
• Garis sedang
Kreatif pandai mencari solusi untuk memecahkan masalah, anda kurang perhitungan jika diberi tugas dan selalu memberikan kontribusi yang berharga.
• Garis tipis
Anda seorang periang tidak mudah cemas, dan tidak mudah tersinggung, mengatasi masalah secara tenang dan flexible, anda juga tidak mudah kesal atau kecewa.

Detail dalam gambar :
• Banyak detail
Anda adalah pemikir akurat lebih suka menghadapi fakta, menyelesaikan masalah dengan pedekatan step by step
• Sedikit detail
Anda cenderung melihat gambaran besar atau ringkasannya saja, mempunyai kemampuan berpikir cepat, lebih suka membuat keputusan berdasarkan perasaan dan intuisi
• Sebagian besar Berupa Sudut
Anda analistis dan super cerdas, selalu menjadi orang yang diandalkan dirumah/ditempat kerja agar segala sesuatu berjalan lancar.
• Sebagian besar berupa lengkungan
Anda seorang yang intuitif dalam segalah hal, anda percaya pada insting mulai dari memilih pekerjaan sampai memilih teman yang dapat dipercaya, anda bersemangat tinggi dan penuh terhadap orang lain, anda juga sangat puas dengan hidup anda.

TIPS Supaya Sukses Dengan Corat Coret
Riset menemukan, kita bisa menggunakan Corat-coret untuk menjernihkan fikiran, untuk berfikir lebih positif. dengan mencorat-coret kita dapat mengungkap cara kita berfikir, ketika mengubah gambar yang di corat–coret sebenarnya kita telah mengirim innstruksi baru ke otak tentang cara befikir.
1. Untuk meningkatkan rasa percaya diri, buat corat–coret panah keatas. 
2. Untuk meredahkan Stress, buat corat-coret berupa lingkaran besar, menurut study psikologi gambar ini dapat membantu kita rileks. 
3. meningkatkan Kreatifitas, buat corat-coret rumit agar sari kreatifitas mengalir lancar.

Sumber : The Personality of your Scribble

Jumat, 11 Desember 2009

Mencoba eksis kembali...

Sudah dari tadi saya onlen, maksud hati ingin mengapdet blog... biar gak dibilang *omdo* lagi ma gepeng :D
hmm, tapi...kenapa belum terinspirasi mo nulis apa ya...p*garuk-garuk dagu mode on* padahal masih ada setumpuk PR yang belum tersentuh,,kali ini saya mohon dengan segala kerendahan hati agar temen2 yang memberi saya PR ato award untuk merelakan jika seandainya amanah yang temans berikan tidak dapat saya laksanakan dengan baik hehe...

tadinya sempet sebeeeel waktu baca postingan ini, singkat... padat, tapi cukup mengena,,
well, saya akui... memang beberapa bulan belakangan ini blog saya sudah sangat-sangat terbengkalai, gak pernah diapdet lagi :(
dulu minimal stiap bulan pasti apdet, meskipun postingan gak penting sih, sing penting apdet..

baiklah...baiklah....
awalnya memang lagi gak dapet aja moodnya buat ngeblog, ditambah pula fasilitas yang biasa saya gunakan untuk onlen *rusak* jadilah krisis ini semakin berkepanjangan...
begitu banyak kejadian dan peristiwa yang terlewatkan temans,, tanpa sempat dishare disini, diantarannya:
  • Buka bareng dgn anak2 alumni GB
  • Libur lebaran di Sumbar, seminggu sebelum gempa
  • Rame-rame maem baso (acara halalbihalal) XII GB1
  • Born day my dad, waktu itu saya lagi di Medan
  • Alih profesi jadi baby sitter *latihan dari sekarang*
to be continue...