Jumat, 24 April 2009

Hal yang membuat saya menangis

Adalah Perpisahan!! Yup, perpisahan merupakan satu dari sekian banyak hal yang bisa membuat saya terharu dan menangis, air mata saya akan tumpah dengan mudahnya jika sudah menyangkut hal ini, terlebih...berpisah dengan orang yg berarti bagi kita dan kita tidak memiliki kesempatan untuk bertemu lagi..

Saya sadar bahwa..
segala sesuatu memiliki awal, pastinya memiliki akhir…
karena hidup itu memiliki pangkal, dan memiliki ujung…

Sudah sebulan blog ini gak pernah di update...dari postingan terakhir yg saya buat, attayaya selalu komen, ayo blognya di update, saljunya dah cair tuh!!
kangeeen sih ngeblog lagi, tapi enggak tau kenapa maleeez banget... mungkin salah satu penyebab adalah karena koneksi net di rumah yg rada lelet, jd malez aja bawaannya... nunggu loadingnya ituloh... borrrriiiiing!! saya cuma ngecek blog sesekali di skul.. dan berkunjung kebeberapa temen, kadang meninggalkan jejak,kadang enggak... maaf yah buat yg belum dikunjungi..

Berkunjung ke rumah mbak ade aka rindu, membuat saya selalu betah berteduh di kebun hikmahnya... kali ini mbak ade membawa cerita duka, menyangkut perpisahan dengan salah seorang sahabat kankernya..sassie kirana, saya hanya kenal lewat blog sekilas dengan almarhumah, tidak mendalam,,, tapi rasa sedih...speechles.. (bulir2 hangat menetes jua dari sudut mata ini) :( mendengar kisahnya, ketegarannya, keikhlasannya...Innalillahi wa inna illahi rajiun…

Dan hari ini air mata saya menetes lagi melepas kepulangan salah seorang kerabat, tepatnya isteri dari Bapak Marwandi (Guru mesin), rasa sedih yang mendalam terlihat diraut wajahnya manakala sang istri yang dititipkan Allah satu penyakit yang menurut banyak orang adalah penyakit mematikan (kanker rahim) menghadap illahi. Allah... wanita mana yg mau divonis mengidap penyakit itu. dan tadi sesaat setelah jenazah almh tiba di kediaman (beliau meninggal saat pengobatan di malaka), saat Bpk Marwandi menangis sambil menyalami para tamu yg melayat dan mengucapkan "maafkan kesalahan isteri saya" tiba" rasa haru menyelimuti dada ini, saya bisa merasakan kesedihannya... terlebih melihat anak pertama almh yg masih duduk di kelas 3 SMA, dan hari ini adalah hari terakhir UN... bagaimana perasaannya menerima kabar jam 10 malam, bahwa ibu yg disayanginya telah kembali menghadap sang Khalik, sementara besok pagi dia harus menghadapi ujian??! Karena jenazah almh baru akan tiba setelah sholat jum'at, sang anak disarankan oleh pihak keluarga untuk tetap mengikuti UN, tidak terbayangkan oleh saya bagaimana bisa dia ujian dalam suasana hati seperti itu...sungguh anak yg tegar!! (saya jadi ingat ibu nih,hiks... saya belum siap kehilangan beliau).
Ya Allah...sungguh kami semua adalah milikMU yang bisa Engkau panggil pulang kapan saja, dimana saja dan dengan cara apa saja..
seperti yg ditulis mbak ade...

Sungguh kematian mengingatkan saya bahwa saya bukan siapa siapa...
dan bahwa saya tidak memiliki apa apa.
Peran yang saat ini saya mainkan akan saya tinggalkan,
harta yang selama ini saya kejar kejar sampe lupa shalat akan saya tinggalkan,
dan pakaian indah yang sehari hari melekat akan saya gantikan dengan kain kafan yang paling murah harganya…

Saya membayangkan jika raga yang diusung didalam keranda bertutup kain hijau bermerk “innalillahi wa inna illahi rajiun” itu adalah saya.. ah, rasanya saya masih belum siap berada disana belum siap... :(

Kematian adalah PIALA BERGILIR yang akan datang menjemput setiap manusia..setiap yang bernyawa pasti akan mendapatkan piala ini...tinggal menunggu waktu saja!

Banyak hikmah dari setiap kejadian yg kita alami dan lewati, meskipun itu terasa pahit dan menyakitkan, insya ALLAH itu adalah yang terbaik untuk kita. semoga!!

Selamat jalan sassie...Selamat jalan bu iin...

11 komentar:

aguZ.prama mengatakan...

jadi ingat tangisan waktu kelulusan..
merah amat mukanya..

rinduku mengatakan...

Terima kasih doanya untuk Sassie yah ... semoga ia diterima di syurganya ALLAH. Amin...

eri-communicator mengatakan...

selamat jalan buat buk sassie, semoga syurganya yang telah dijanjikan menjadi tempat terindah bagi buk sassie

ari mengatakan...

ayaaaaaaaaaaaaaaaaa,jangan buat ari juga mnangis ya hiks...hiks....rasa yang samseprti yang ari rasakan .....

yak mengatakan...

met pagi..
turut berduka cita y, emang yg paling g enak itu d tinggal ma org yg dah dket ma qta, apalagi ma ortu sndiri..
sabar y..

yak mengatakan...

siapapun itu,
sabar y..

attayaya mengatakan...

innalillahi wainnailaihi rojiun
semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, diampuni dosanya, dilapangkan jalan ke syurga.

attayaya mengatakan...

ntar ada kopdar lagi datang ya
ngumpul ma yg laen

Aya mengatakan...

@ attayaya: kemaren dtg koq..
tapi malah kopdaran ma yg laen..
hehe...

sip, insya allah dtg boz!!

kang-dwi mengatakan...

jadi ikut sedih
..................................
kl pernah ketemu ya pasti ada pisah
..................................

attayaya mengatakan...

abisan ga pernah muncul di kopdar sih