Rabu, 26 November 2008

Murid ---> Cigu

Masih tentang guru,mumpung momennya pas, jadi pengen posting pengalaman 1st ku menjadi guru nih..hehe,begini ceritanya...Awalnya gak pernah kepikiran untuk menjadi guru, cuma iseng..waktu itu aq baru lulus D3, mau nyambung S1 dah telat, harus nunggu tahun ajaran baru. Mau nyari kerjaan ijazah blon keluar... [doh] Saat itu sebuah kesempatan datang menghampiriku, daripada bengong gak ada kegiatan, aku coba tuk menerima tawaran mengajar di sekolah ku dulu... [alumni. red] kebetulan beberapa orang guru untuk jurusanku baru saja pensiun, sehingga terjadi kekosongan...karena memang lagi butuh aq gak melewati serangkaian test seperti nasib teman2 ku yang lain. Awalnya ada kecanggungan berinteraksi dengan sesama guru, secara... dulu, aq itu murid mereka,, eh, sekarang malah jadi rekan kerja...
Lain lagi klo harus berinteraksi dengan murid, mulai dari keringet segede jagung, sampai pake acara nangis d depan kelas pun udah pernah terlakoni dengan suksesnya...wackakakk, secara masih imut banget gitu loh :D baru 21 tahun waktu pertama kali berdiri di depan kelas, murid yang di
hajar usianya cuma terpaut 2-3 tahun di bawahku [dah kayak kakak-adek aja] karena emosi yang belum stabil [halah,, emang sekarang udah stabil??!] di isengin dikit,dan gak bisa mengontrol emosi dengan baik...?!klo gak marah ya mewek... hehehe..


Pernah terlintas mau cari kerjaan lain, ada rencana mau coba ikut test inilah, itulah... tapi kata uda ”cewek itu lebih baik jadi guru” selain jam kerjanya lebih santai, tekanan saat bekerja juga minim, beda klo kerja di bidang konsultan or kontraktor yang selalu di kejar-kejar deadline... mungkin klo belum berkeluarga mah gak masalah, tapi coba klo sudah berkeluarga, pasti bakal kewalahan membagi waktunya.


my lovely skull


Yah...mungkin rezekiku disini, alhamdulillah, Allah memudahkan jalanku melewati masa 3 tahun ini...gak terasa sudah 3 tahun lebih aja ya, banyak hal yang sudah dilalui, maaf jika masih terdapat kekurangan disana sini, buat anak-anak ku [weleh-weleh dah punya anak ta?] yang dah tamat. Miss u all...Ojo lali sama wali kelasmu iki..hihihi, eh bukan cuma wali kelas ding, tapi sama semuaaa guru yang pernah menghajarmu...Jangan berhenti cuma sampai ijazah SMK aja 0k!! Pendidikan merupakan investasi jangka panjang, walopun sebenarnya pelajaran itu gak mesti di dapat dari pendidikan formal sih...yah,mumpung masih muda, dan ada kesempatan.. Bersemangatlah meraih mimpi!!

Terima kasih buat yang sudah mengucapkan selamat hari guru tadi...*itu menyadarkanku kembali, bahwa ternyata aq seorang guru a.k.a ci'gu toh?!* hehe...sering lupa soalnya...[piss]

14 komentar:

ali mengatakan...

selamat hari guru ya bu guru

Aya mengatakan...

wah, sangkyu ya..
makasih juga dah mampir ^_^

Siti Nurbaya a.k.a Dayank mengatakan...

Ehm, kok tau aja kalo pegawai swasta lebih pusing dari guru??? hehehe

aguZ.prama mengatakan...

hah... aku dulu pernah dicolak!
padahal rambutku ga panjang...
arrrr.. tak akan aku lupakan tuw..

Aya mengatakan...

hehe... kan berkat saran dari ubi kak, dan belajar dari pengalaman kakak xixixiii...

Aya mengatakan...

# aguz:
hehe... [piss] ya maaf..!!
bila pulalah masanya lagi klo gag waktu itu.. *so, swit memorikan* wackakakk... :P

あきな mengatakan...

aya chan, perbuatan anata sangat mulia, aya chan sensei desu ka??? sugoi aya chan, klo ari nanti punya skull berminat jadi guru ditempat ari????? Insyaallah, amien

Aya mengatakan...

hai, watashi wa sensei desu ^_^
wah, boleh....boleh...ri

tapi jadi sensei apa ya?
sepertinya malah ari yg lebih sugoi, ari guru juga ta?
selamat hari guru ya ari chan!!

Zenbae mengatakan...

Assalamu 'alaikum bu guru. Profile bu guru tak muat, ya. Di blog http://cirebonme.blogspot.com
Nemenin Mas Heru, Mas Anto dan Ari-san. Boleh, kan. Boleh, kan 99x.

Aya mengatakan...

hmm, bole bole...
hihihi, ada temen kan jadi rame...^_^

あきな mengatakan...

atashi sensei, campur2 aya chan, gado-gado deh, pengennya seh jadi guru math ama penjaga perpus wahahahahahahahhahaha, oiya minta nope ayasan, via JApri aja

fadil mengatakan...

met pagi cik gu....hehehehe....nih guru kalo ngajar kayak nya kocak deh... hehehehehehe...

Aya mengatakan...

@ あきな : via JApri (Jaringan Pribadi) hahaha... yo wes tak publikasikan disini aja deh 08127693923 no ari piro??

@ fadil : Selamat pagi murid2 *cigu jasmin upin ipin mode on* hohoho... looks like.. ^_^
makasih dah mampir ya dil

lin mengatakan...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,ut聊天室,情色遊戲,情色a片,情色網