Selasa, 16 Desember 2008

Sang Pemimpi

Lihatlah gambar berikut, salah satu alasan kenapa aq kagum dengan bangsa ini... dan bermimpi bisa mengunjunginya suatu hari nanti... Bukankah Arai mengatakan:
"Bermimpilah...karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu."
Gedung ACROS (Asian Crossroads Over The Sea) di kota Fukuoka, Jepang mungkin merupakan gedung yang paling ramah lingkungan di Jepang. Gedung yang mempunyai ketinggian sekitar 60 meter ini layaknya seperti gedung pada umumnya yang biasa dihiasi dengan kaca tetapi di sisi bagian belakang terlihat sebuah taman yang hijau dan luas dengan 35.000 tanaman yang juga tersebar di bagian atap gedung.
Dengan disain atap yang bertingkat maka di setiap tingkatan atap yang ada dibangun sebuah taman yang indah
Tujuannya tentu saja untuk mengurangi panas yang ada di dalam gedung sehingga pemakaian AC tidak terlalu besar serta juga menyaring udara kotor yang ada di sekitar.


Entah karena ini adalah bagian dari arsitektur atau apapun namanya tetapi inilah yang terjadi pada sebuah gedung perkantoran di Osaka, Jepang. tepat di tengah gedung tersebut terdapat Jalur bebas hambatan yang menempati lantai 5-7 dalam gedung tersebut, sebuah alternatif untuk memecahkan masalah semakin sesaknya ruang perkotaan..kReatif bukan...??
Sumber Photo dan Berita

23 komentar:

SariRAPET mengatakan...

keren bener ke2 gedung ini, mimpi, memang harus rajin bermimpi, dan tidak hanya stop sampai disitu saja, betul kan aya?

mencobahidup mengatakan...

Mungkin kalau dulu pejabat kita gak banyak yang koruosi kita bisa punya yang kayak gitu

mencobahidup mengatakan...

korupsi maksud nye

PM ADMIN mengatakan...

Maaf boleh numpang iklan yah..
Hi..
sekarang ada CARA BARU ISI ULANG PULSA HP ANDA,

harga pulsanya lebih murah bila dibandingkan harga jual dicounter2 pulsa

dan tidak perlu repot2 lagi dan buang2 waktu/keringat utk datang ke counter pulsa karena CUKUP HANYA dengan mengirim sms dr hp anda sendiri maka pulsa hp anda/keluarga langsung terisi..bahkan anda juga dapat menjual pulsa isi ulangnya ke rekan atau orang lain..

DAPATKAN PULSA GRATIS Rp. 25.000.- SETIAP HARI

http://www.primamitra.blogspot.com

あり mengatakan...

wah, keren banget aya cha, hontoni sugoi lho ^^

あり mengatakan...

mari kesana aya chan, yokoso japan ya ^^, bersama engkau aya chan kita kesana ^^ (sdh kaya arai & ikal aja neh ) (cozy)

arya anindita mengatakan...

kalo ngomongin gedung di US juga ada gedung tingkat (berapa yah??) tinggi banget yg tengah2nya ada tamannya...keren juga..

"dream is power (knowledge is no longer power)" heheheh...kata ajaib versi ane..

Putri mengatakan...

Gedungnya membuat mataku melotot takjub...Keren, ya..terutama bagian 'hutan yang menjalari gedung' (maaf, saya gak tahu apa istilah arsitektur untuk kanopi hijau di ghedung itu :D )

Aya ini orang pekanbaru, ya ?

Sy juga, lho...
Apa masih tinggal di pekanbaru juga ?
kuliah dimana ?

Senangnya ketemu blogger Pekanbaru lainnya

salam

linda mengatakan...

ikut mimpi ahh sm neng aya hehehehe...

Aya mengatakan...

@ SariRAPET : bener banget mbak ^_^
mimpi harus disertai ikhtiar dan kerja keras agar bisa mewujudkannya jadi nyata...

@ Mencobahidup : dari dulu hingga sekarang, telah mendarah daging dan mengrogoti bangsa kita.. yang kaya semakin kaya, yg terpuruk semakin terinjak-injak...(ironis)


@ PM ADMIN : wah, silahken-silahken... ^_^

@ あり : hontoni sugoi..
mari kembaranku Yokoso japan!!
kita kan emg arai & ikal versi cewek (cozy)

@ arya : hu um, pernah liat beritanya, wah... arsitektur jaman edan,semakin edan juga ya..hotel di dasar lautan yg ada di dubai, trus yg di cina juga, ada hotel dibangun di jurang.. bener2 edan!!

"dream is power (knowledge is no longer power)" mantep tuh, bener2 kata" ajaib rya.. ^_^

@ Putri : yuhuu.. keren ya? atap hijau yang ramah lingkungan ^_^

hu um put, orang pekanbaru, dan masih di pekanbaru juga, tinggal di arengka non, klo putri dimana?

yup, senang sekali ketemu blogger Pekanbaru, kapan2 kita kopdar yuks.. ada siapa aja yg putri tau? kenalin atuh...
salam juga
~aya~

Aya mengatakan...

eh ketinggalan...
ada jeng linda ternyata,
silahken jeng, mari ikut bermimpi bersama..
Pemandu kita hari ini adalah Mr.Oon.. haha..

insansains mengatakan...

^_^ SUGOI....!!!

I hope someday, i'll be there.

Putri mengatakan...

Aku di Gobah...

Ada beberapa blogger yang daku kenal..ini alamatnya :
http://www.uchie-poenya.blogspot.com/
http://bahagialah.wordpress.com/

itu saja yang daku tahu...
hm..aya kenal dh blogger pekanbaru yang lain ?

putri mengatakan...

Aya..
dapaet AWARD dari Putri..
mohon diterima, ya...

putri mengatakan...

Ya...
kita bisa chat di sini
aan_802@yahoo.co.id

it's me..don't be confuse, ya..

bye

Zenbae mengatakan...

Udah lama mimpinya th 1993an.
Alhamdulillah ampe sekarang blum terwujud kali Allah kasih yang laen.
Dilema anak sulung antara suami dan ayah di http://ummiega.blogspot.com

Dunia Muslimah mengatakan...

Syukron, mba Aya. Salam kenal semuanya.

kaka mengatakan...

Keren banget !!! gak tahu harus ngomong apalagi

trims udah berkunjn ke blog sayah

zoel mengatakan...

salam kenal uni...

Alexhappy mengatakan...

arsitektur yg mengagumkan..........ohya boleh ngga sy copy picturenya..buat koleksi ajah..

byw, salam kenal juga ya, thanks udah mampir

Pencerah mengatakan...

Selamat bermimpi ria, saya sedang mencoba mewujudkan mimpi-mimpi juga

Fina mengatakan...

Em... keren....semoga tahun ini Allah memeluk mimpi2 kita... amin

wening mengatakan...

kalo aku suka jepang tuh..krn menurut ku disana itu suasana nya sepertinya cerah (kebanyakan nonton dorama x ya)..
even when raining..
tapi tetep Indonesia Tanah Air ku Tercinta ^^